Penyakit Wasir Bikin Khawatir Saat BAB

Penyakit Wasir Bikin Khawatir Saat BAB, Apa sebenarnya penyakit wasir dan ambeien itu? Penyakit ini disebut juga dengan hemoroid dan ini menyerupai varises, atau bisa dikatakan wasir (ambeien) ini adalah varises yang terdapat pada saluran pencernaan bagian paling ujung (anus). Penyakit ini bisa saja menyerang pada kaum wanita atau laki-laki, dan dengan meningkatnya usia seseorang resikonya juga akan semakin besar. Wasir atau ambeien merupakan gumpalan pembuluh darah pada rektum (bagian usus yang berhubungan dengan anus). Pembuluh darah yang menyebabkan wasir terdapat pada bagian paling bawah dari rektum, tepat di atas anus. Kadangkala, pembuluh darah ini membengkak dan dindingnya melebar, menipis, dan teriritasi oleh tinja. 

Ambeien adalah pelebaran pada pembuluh balik atau pembengkakan submukosa pada rektrum dan anus yang mengandung pleksus vena. Di dalam anus ada bantalan yang berfungsi sebagai katup yang membantu otot-otot pada dubur dan rektrum untuk menahan keluarnya kotoran. Oleh karena itu apabila terjadi gangguan aliran darah, maka pembuluh darah akan melebar, dan keluhan ambeien pun akan muncul.

Penyakit Wasir Bikin Khawatir Saat BAB

Gejala patologis wasir bergantung pada jenisnya. Wasir internal biasanya timbul bersama perdarahan rektum tanpa rasa nyeri, sedangkan wasir eksternal dapat menunjukkan beberapa gejala atau jika terkena trombosis akan ada nyeri signifikan dan pembengkakan di area anus. Banyak orang secara keliru menganggap semua gejala yang muncul di sekitar area anus dan rektum sebagai “wasir” dan bahwa penyebab serius gejala tersebut harus disingkirkan. Sementara penyebab wasir yang sesungguhnya belum diketahui, sejumlah faktor yang meningkatkan tekanan intra-abdomen, khususnya konstipasi, dipercaya mempunyai andil dalam perkembangan kondisi ini. Penyakit Wasir Bikin Khawatir Saat BAB

Gejala-gejala yang umum dirasakan bagi penderita penyakit Wasir atau Ambeien :
  • Terjadi pendarahan, baik pada anus maupun pada kotoran pada saat BAB, baik disertai rasa sakit maupun tidak.
  • Merasakan seakan masih ada kotoran yang mengganjal di bagian anus walau kotoran sudah dikeluarkan (BAB selesai).
  • Sering merasakan gatal pada daerah anus.
  • Munculnya benjolan pada daerah anus, baik kecil maupun besar.
Penyebab Timbulnya Penyakit Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Penyebab sebenarnya dari wasir atau hemoroid masih belum jelas. Tapi pada kebanyakan kasus yang ada, diperkirakan ada kaitan kuat dengan meningkatnya tekanan dalam aliran darah di dalam atau di sekitar anus. Tekanan inilah yang menyebabkan pembuluh darah pada bokong membengkak atau mengalami peradangan. Penyakit Wasir Bikin Khawatir Saat BAB

Di bawah ini adalah beberapa kondisi yang bisa meningkatkan risiko Anda terkena wasir atau hemoroid.
  • Penyakit konstipasi yang berkelanjutan karena kekurangan serat dalam makanan.
  • Obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Melakukan seks anal.
  • Diare yang berkepanjangan.
  • Riwayat kesehatan keluarga dengan hemoroid, menjadikan Anda lebih berisiko menderita wasir atau hemoroid.
  • Terlalu sering duduk dalam waktu lama.
  • Batuk dan muntah-muntah yang berkelanjutan.
  • Sering mengangkat beban berat.
  • Kehamilan sebagai kondisi yang bisa meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di panggul. Pembuluh darah akan membesar dan hemoroid akan muncul. Hemoroid biasanya akan sembuh setelah Anda melahirkan.
  • Bertambahnya usia. Saat usia semakin menua, jaringan penopang tubuh semakin lemah. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko terkena hemoroid.
Jenis-Jenis Dan Satdium Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Secara umum, ambeien dibagi menjadi dua jenis, yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal. Kedua jenis ambeien ini sama-sama berbahayanya. Bedanya, pada ambeien jenis eksternal lebih bisa dilihat secara jelas dibanding ambeien jenis internal karena letaknya disebelah luar anus. Penyakit Wasir Bikin Khawatir Saat BAB

1. Hemoroid Internal (Ambeien yang ada pada bagian dalam saluran anus)Ambeien jenis ini berawal dari pebengkakan pembuluh darah pada bagian dalam anus, jika tidak ditangani sejak dini, pembengkakan akan semakin besar dan bengkakan yang terjadi sampai menyumbul keluar anus. Dalam Ambeien jenis terbagi menjadi 4 grade/stadium, dengan cirri sebagai berikut :
  • Grade/stadium I (Ambeien awal): pada fase ini ditandai ketika BAB dibarengi keluarnya darah, namun tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak terjadi adanya benjolan pada daerah anus.
  • Grade/stadium II (Ambeien sedang) : pada fase ini ditandai dengan merasakan adanya benjolan yang keluar dari anus ketika mengedan saat BAB, tapi benjolan tersebut dapat masuk kembali ketika selesai BAB.
  • Grade/stadium III (Ambeien menengah) : pada fase ini ditandai dengan adanya rasa sakit dan nyeri setiap ingin BAB, benjolan Ambeien akan keluar dari anus setelah BAB tapi benjolan tidak bisa kembali masuk, kecuali dibantu didorong dengan jari tangan.
  • Grade/stadium IV (Ambeien akut) : pada fase ini ditandai dengan bejolan Ambeien yang keluar dari anus tidak dapat dimasukkan kembali meski didorong dengan tangan, benjolan ini akan permanen menonjol kelua dari anus jika tidak diobati dan ditangani.
2. Hemoroid Eksternal (Ambeien yang berada pada luar anus)Ambeien luar mempunyai cirri benjolan berada diluar anus dan menempel pada lubang luar anus, warna benjolan ambeien terlihat merah kebiru-biruan. Ambeien jenis ini dapat dikatakan Ambeien kronis, karena menyebabkan si penderita akan merasakan sakit dan perih serta kesulitan untuk duduk.

Komplikasi Penyakit Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Komplikasi adalah kondisi dimana munculnya penyakit lain atau gangguan medis lain pada seseorang sebagai akibat penanganan yang terlambat dan juga kurang tepat dari seuatu penyakit awal. Sama halnya seperti penyakit lain, ambeien juga dapat menimbulkan komplikasi jika ambeien mendapatkan penanganan yang terlambat dan salah. Penyakit Wasir Bikin Khawatir Saat BAB

Apa sajakah komplikasi yang dapat terjadi akibat ambeien?? berikut ini ulasannya:
  • Terjadi Iritasi, Ambeien dapat menyebabkan iritasi dan luka pada daerah sekitar anus. Sama saperti umumnya sebuah luka, maka luka yang merupakan komplikasi ambeien juga menimbukan rasa nyeri dan sakit. Rasa nyeri akan bertambah parah saat seseorang tersebut sedang buang air besar. Yang menjadi penyebab timbulnya luka adalah gesekan yang ditimbulkan feses pada kulit anus, jika seseorang yang terkena ambeien juga terkena sembelit, maka ini akan memperparah keadaan.
  • Jaringan Menjadi Mati (membusuk), Matinya jaringan atau membusuk dapat saja dialami oleh pasien ambeien. Hal ini ketika benjolan ambeien yang keluar dari anus terjepit oleh otot lingkar dari anus itu sendiri, kondisi ini akan menyebabkan darah tidak lagi dapat beredar secara sempurna. Maka ambeien akan bertambah sakit, penanganan yang terlambat akan menyebabkan matinya jaringan, sehingga akan membusuk jika terus dibiarkan.
  • Luka Yang Menanah, Luka yang menjadi salah satu komplikasi yang dapat terjadi pada pasien ambeien dapat menjadi semakin parah, yaitu luka akan terinfeksi bakteri dan kuman sehingga luka akan berpotensi menjadi luka yang bernanah.
  • Trombosisi Vena, Tonjolan pada vena yang kemudian tonjolan tersebut dapat terjepit, hal ini mengakibatkan terjadi suatu kondisi yang disebut trombosis vena.
  • Anemia, Anemia dapat saja terjadi pada pasien ambeien, hal ini dikarenakan pasien ambeien dapat mengalami pendarahan saat buang air besar. Jika pendarahan terus terjadi tanpa penanganan yang tepat dan cepat, maka akan berdampak pada jumlah darah dalam tubuh. Kekurangan sel darah merah yang berfungsi membawa oksigen ke sel-sel tubuh akan menyebabkan pasien tersebut akan dapat terserang anemia.
Cara Mengobati Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Untuk mengatasi penyakit Ambeien atau menangani penyakit Ambeien bisa dilakukan dengan suntikan skleroterapi agar ambeien bisa putus dan tidak lagi merasakan sakit. Ambeien bisa juga dihancurkan dengan menggunakan laser, arus listrik dan atau sinar infra merah. Cara pengobatan dengan pil dan salep bisa dilakukan, namun membutuhkan waktu lama. Solusi terakhir jika semua cara pengobatan tersebut tidak dapat mengatasi dan menyembuhkan Ambeien adalah dengan jalan dilakukannya tindakan operasi. Sebelum melakukan itu semua diharuskan konsultasi dan periksakan diri ke dokter.

Namun perlu diketahui, pengobatan diatas tidak menjamin 100% bahwa akan menyembuhkan penyakit Ambeien dikemudian hari, pengobatan yang dilakukan tersebut harus dibarengi dengan niat penderita untuk menghindari hal-hal yang menimbulkan munculnya kembali penyakit Ambeien dan juga menjalankan segala anjuran yang baik untuk menjaga terkena penyakit Ambeien.

Pantangan Makanan Penderita Wasir atau Ambeien
Bagi anda yang saat ini sedang mengalami penyakit ambeien atau wasir ada beberapa hal yang mungkin anda harus diperhatikan , terutama didalam pola makanan dan minuman.Hal tersebut mungkin kebanyakan dianggap sepele namun untuk menunjang kesembuhan penyakit ambeien lebih cepat dan efektif hal itu harus benar-benar diperhatikan oleh anda. Penyakit Wasir Bikin Khawatir Saat BAB

Dan berikut ini adalah makanan dan minuman yang dilarang bagi penderita ambeien atau wasir :
  • Sebaiknya, hindari makan makanan yang terlalu pedas. Entah itu pedasnya berasal dari cabe ataupun lada. Karena hal tersebut bisa membuat ambeien Anda semakin memburuk. Kalaupun Anda tidak bisa langsung menghindarinya, karena Anda memang pecinta makanan pedas, maka kurangi saja makanan pedas tersebut sedikit demi sedikit.  
  • Hindari minuman yang berasal dari jahe. Karena jahe bisa membuat tubuh kita menjadi panas, dan akhirnya wasir yang Anda miliki pun menjadi lebih memburuk.  
  • Hindari minuman softdrink atau berkarbonasi, serta hindari juga minuman suplemen lainnya. Karena minuman tersebut bisa membuat feses Anda menjadi lebih keras dan berukuran besar. Sehingga jika hal ini dibiarkan begitu saja, bisa saja feses Anda melukai dan membuat iritasi pada anus Anda. Terlebih jika Anda memiliki ambeien, maka dengan kerasnya feses tersebut, bisa saja memicu terjadinya pengeluaran darah segar pada anus, hingga akhirnya akan menyebabkan infeksi dan gatal-gatal pada area anus di bagian luar.
  • Jika Anda perokok berat, sebaiknya kurangi merokok sedikit demi sedikit. Karena merokok bisa membuat ambeien Anda semakin parah. Itulah sebabnya, kalau bisa kurangi merokok hingga akhirnya Anda bisa lepas dari rokok demi keselamatan diri Anda.
  • Jika Anda sekarang ini ingin BAB, sebaiknya segeralah berangkat. Karena dengan menunda BAB meskipun hanya 4 menit saja, hal tersebut bisa menjadi pemicu terjadinya ambeien. 
  • Kalaupun feses Anda keras dan sulit untuk dikeluarkan, sebaiknya hindari mengejan dengan menggunakan otot anus terlalu kuat. Karena hal tersebut bisa memperbesar masalah ambeien Anda.
Apabila pantangan makanan diatas dapat anda perhatikan dan dijauhi , tingkat kesembuhan penyakit ambeien atau wasir anda akan relatif lebih cepat proses penyembuhannya.

Pengobatan Wasir Internal dan Eksternal Bengkak Meradang Secara Alami, Aman dan Tanpa Efek Samping.
De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa Yang perlu di lestarikan. Salah satu Produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih Sedangkan Salep salwa dibuat dengan campuran propolis murni, minyak zaitun, binahong dan bahan lain Yang bisa membantu meringankan Gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan Penderita Wasir atau Ambeien.

BARU ..!! OBAT HERBAL AMBEJOSS DE NATURE & SALEP SALWA 
ALTERNATIF MENGOBATI/MENGHILANGKAN WASIR TANPA OPERASI 
Efektif Untuk Mengatasi Wasir Internal dan Eksternal Baik Yang Baru Gejala Maupun Yang Sudah Parah Juga Aman Untuk Wanita Hamil dan Menyusui Serta Anak-anak
Berapa Harga Ambejoss & Salep Salwa Per Paket??
Paket 1 Minggu (1 Botol AmbeJOSS 1 Salep Salwa) Rp 275.000,-
Paket 2 Minggu (2 Botol AmbeJOSS 2 Salep Salwa) Rp 500.000,- Hemat Rp 50rb
Paket 1 Bulan (4 Botol AmbeJOSS 4 Salep Salwa) Rp 950.000,- Hemat Rp 150rb
(Paket 1 Bulan Free Ongkir U/ Area Jawa)

Untuk Konsultasi Silahkan Hub. Kami di:
085646457211 Tlp/Sms (OK)
(24 Jam Konsultasi)


Manfaat Tanaman Obat Daun Ungu, Mahkota Dewa dan Kunyit Putih Untuk Kesehatan:
Daun Ungu - Daun Ungu berkhasiat untuk mengatasi wasir (hemoroid) dan sembelit (konstipasi_ datang haid tidak lancar. tanaman daun ungu mengandung kandungan kimia antara lain. Alkaloid non toksit, flavonoid, glokosid, steroid, saponin, tanin, calsium oksalat, asam format, dan lemak dengan berbagai kandungan kimiawinya, daun ungu mempunyai sifat sebagai anti inflamasi, anti plak gigi, dan mencegah sakit keptika manopouse, peluruh kencing, mempercepat pemasakan bisul, pencahar ringan(laksatif), dan pelembut kulit(emoliens). Daun tumbuahan ini mengandung alkaloid yang tidak beracun, glikosida, steroid, saponin, tanin, klorofil, dan lendir. Batang daun wungu mengandung kalsium oksalat, asam formik dan lemak. Bagian yang digunakan antara lain daun, kulit batang dan bunganya.

Mahkota Dewa - Zat yang terkandung dalam buah Mahkota dewa adalah alkaloid, saponin, flavonoid, dan polifenol. Alkaloid, adalah detoksifikasi yang dapat menetralisir racun dalam tubuh. Saponin, yang berguna sebagai: sumber anti-bakteria dan anti-virus, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan vitalitas, mengurangi kadar gula darah, dan mengurangkan pembekuan darah. Flavonoid yang terkandung dalam buah Mahkota dewa berguna untuk peredaran darah ke seluruh tubuh dan mencegah penyumbatan pembuluh darah, mengurangkan kadar kolesterol dan mengurangkan penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah, mengurangkan kadar risiko penyakit jantung koroner, mengandungi anti-inflamasi (anti–inflamasi), anti-oksidan, dan membantu mengurangkan rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan. Sedangkan polyphenol Mahkota dewa berfungsi sebagai anti histamin (alergi).dan masih banyak lagi manfaat dari buah mahkota dewa ini.

Kunyit Putih - Curcuma zedoaria atau lebih dikenal dengan nama kunyit putih merupakan salah satu jenis kunyit yang sudah dikenal masyarakat sebagai salah satu tanaman obat yang cukup berkhasiat. Kunyit putih banyak digunakan sebagai salah satu bahan ramuan obat untuk mengatasi sejumlah penyakit yang menyerang tubuh. Penggunaannya bisa sebagai obat dalam ataupun luar. Salah satu khasiat dari kunyit putih yaitu dapat digunakan sebagai obat anti kanker dan tumor. Berdasarkan hasil dari salah satu penelitian yang dilakukan oleh Chan minyi bersama rekan-rekannya (hasil penelitian dimuat dalam buku berjudul ”Anti Cancer Medical Herbs“ menyebutkan bahwa unsur kimia dalam kunyit putih memiliki kemampuan mengatasi penyebaran sel kanker dan tumor dalam tubuh secara efektif. dan masih banyak lagi manfaat dari Kunyit putih ini.

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)
Kami, De Nature Indonesia merupakan Pusat pengobatan Herbal terpercaya, Obat atau produk kami telah terdaftar di BPOM RI. Selain itu Produk kami terbuat dari formula alami 100% tanpa efek samping, jika anda berminat silahkan hubungi kontak kami via Tlp/SMS/WA 085646457211


Jika anda berminat silahkah anda konsultasikan ke Customer Service kami dengan melalui sms atau telpon di nomor Indosat 085646457211, dan pembayaran dilakukan melalui Bank seperti: Bank BCA, MANDIRI, BNI, dan BRI dengan atas nama Awan Ukaya, bank cabang unit majenang.


Segera informasikan pembayaran Anda ke Customer Service kami di 085646457211 dengan format sebagai berkut :
Smskan : Nama Lengkap, Alamat Lengkap, No. HP, Obat yang dipesan, Jumlah yang ditransfer, Bank yang dituju ( BRI / BCA / BNI / MANDIRI )
Contoh : Wawan De Nature, Jl. pahonjean Kec Majenang Kab. Cilacap Jawa Tengah 53257, 087881255xx, Obat Wasir paket 1 bulan, 950.000, BCA.

Obat akan kami kirimkan menggunakan jasa pengiriman seperti : TIKI, JNE, dan Pos Indonesia (sesuai dengan permintaan Anda). Dan pengiriman dilakukan setiap hari (kecuali hari libur nasional). No. Resi Pengiriman akan kami Informasikan kepada Anda paling lambat 1 hari setelah barang/obat kami kirimkan. Dan proses pengiriman bisa Anda cek www.tiki.id atau www.jne.co.id dan www.posindonesia.co.id


Kami jamin, Obat yang Anda pesan, sampai ke tempat Anda. Apabila sesuai dengan kesepakatan waktu pengiriman, obat yang Anda pesan belum sampai ke tempat Anda, Silahkan anda informasikan kepada kami. Silahkan cek data penipuan di www.datapenipu.com dan www.polisionline.com. Apabila kami terdaftar disana sebagai salah satu website atau blog yang menipu maka anda jangan beli produk kami dan silahkan cari tempat lain yang sekiranya bisa anda percayai.


KAMI DE NATURE INDONESIA MEMBERIKAN PRODUK HERBAL TERBAIK UNTUK KESEMBUHAN PENYAKIT ANDA

0 Response to "Penyakit Wasir Bikin Khawatir Saat BAB"

Posting Komentar